Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Ampuh Membuka Situs yang Diblokir

Internet Positif

Siapa yang tidak kenal internet di jaman sekarang ini, kini internet menjadi kebutuhan sehari-hari, dari orang tua, anak muda, sampai anak-anak sekali pun, karena sejatinya internet dirancang bebas dan terbuka, namun karena internet dirancang bebas ini lah apapun ada di intenet dari mulai konten-konten yang positif maupun negatif, oleh karena itu beberapa negara membatasi akses internet dengan cara memblokir situs-situs yang memuat konten-konten negatif seperti, kekerasan, konten dewasa dll, termasuk negara indonesia.
Pemerintah indonesia mengubah cara kerja internet dan membatasi warganya untuk mengakses internet dengan penerapan sensor internet yang sangat tinggi. Seperti memblokir akses ke situs-situs tertentu yang dianggap akan merugikan kepentingan bangsa.
Selain itu, di beberapa sekolah, universitas, atau kantor juga kadang melakukan batasan dengan memblokir akses ke situs-situs media sosial atau situs dewasa.
Namun jika anda masih membutuhkan situs-situs yang biasa anda kunjungi kemudian ternyata diblokir anda bisa menggunakan cara dibawah ini, namun dengan catatan gunakanlah cara ini dengan bijak, dan berhati-hatilah mungkin saja alasan kenapa situs tersebut diblokir adalah karena situs tersebut berisi virus atau spyware yang dapat merusak perangkat anda.

Berikut Tips Cara Ampuh Membuka situs yang diblokir.

1. Buka Broweser anda (Mozilla, Chrome, Opera, dll) => contoh menggunakan browser Mozilla
2. Klik icon garis 3 di pojok kanan atas ==> pilih Add-Ons
Tips Ampuh Membuka Situs yang Diblokir


3. Pilih Menu Get Add Ons, kemudian scroll kebawah klik button see more add ons

Tips Ampuh Membuka Situs yang Diblokir


4. di kotak pencarian ketikan anonymox atau bisa juga hostpot shield
5. Klik button Add to Firefox

 Tips Ampuh Membuka Situs yang Diblokir

6. Setelah di klik Add to Firefox akan muncul notifikasi di pojok kiri atas kalau di chrome biasanya notifikasi muncul di tengah atas kemudian pilih Add

7. sampai tahap ini biasanya add ons otomatis langsung aktif, namun jika add ons anonymox tidak aktif situs masih tidak bisa dibuka atau error dan koneksi internet kalian malah hilang, maka gunakan anonymox hostpot shield saja, namun sebelum nya hapus dulu add ons anonymox nya caranya seperti pada no 1 kemudian pilih tombol remove di add ons anonymox.

8. lanjut ketika addons di atas gagal coba gunakan addons hostpot shield caranya sama di kolom pencarian ketikan hostpot shield atau vpn kemudian cari  hostpot shield.  

9. Klik Add to Firefox kemudian klik Add di notifikasi yang mucul

Tips Ampuh Membuka Situs yang Diblokir

10. sampai tahap ini biasanya addons langsung aktif kalau tidak cari icon hostpot shield di pojok kanan atas kemudian klik dan aktifkan

Nah itu tadi cara untuk membuka situs yang di blokir, gimana mudah kan?
sebenarnya masih banyak add ons untuk membuka situs yang di blokir hanya saya yang lain harus mempunyai akun kita harus daftar dulu ke web vpn tersebut.
contohnya seperti ; zenmate, Hoxx Proxy VPN, Hide My IP, dll, jika cara di atas masih tidak bisa gunakan lah vpn ini, untuk cara daftarnya dan mendapatkan akun fremium free nya silakan komentar dibawah. jika banyak yang komen saya akan update tutorial nya.

Terimaksih, semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Tips Ampuh Membuka Situs yang Diblokir"