Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Menu/Laman Blog Sesuai Label

Cara Membuat Menu/Laman Blog Sesuai Label - Kali ini saya akan berbagi pengalaman sekian lama saya cari-cari cara posting kehalaman blog berdasar kan label secara otomatis akhirna nemu juga yang gampang dan simpel dan yang paling penting work 100%, cara nya tidaklah sulit, namun sebelum nya pastkan artikel anda mempunyai label/kategori.
pengkategorian diperlukan untuk mengelompokan postingan yang dibuat, nah berikut ini adalah tutorial singkat membuat kategori menu postingan di blogspot.

1. Loggin Blogger
2. Masuk Menu Template/Tema
3. Pilih Edit HTML
4. Kemudian tambahkan kode url dibawah ini pada kode html menu di blog anda

http://www.ujangrukmann.blogspot.com/search/label/Artikel?max-results=10

Ganti Tulisan warna biru dengan url blog anda
Penjelasan :

*/ search/label/Artikel = mencari postingan berdasarkan label, nah pada tutorial ini postingan yang akan tampil hanya postingan yang memiliki label Artikel. dengan begitu kita bisa dengan mudah mengelompokkan postingan berdasarkan menu yang di pilih oleh user / pengunjung blog kita.

*/max-result=10 = membatasi postingan yang berlabelkan Artikel hanya akan di tampilkan sepuluh buah postingan saja pada halaman blog.

gimana mudah kan? semoga tutorial singkat ini bisa membantu anda yang sedang kebingungan membuat menu berdasarkan kategori label di blogspot,

Selamat Mencoba, semoga bermanfaat.


3 komentar untuk "Cara Membuat Menu/Laman Blog Sesuai Label "

  1. Keren banget tutorial. sangat membantu pengembangan Web kami.

    Kalau ada yang Butuh info Lowongan Kerja, jangan lupa klik  https://expocpnsbumn.blogspot.co.id/ yaaaa

    BalasHapus
  2. Mantap banget artikelnya. Simple dan mudah dipahami 🖒.

    BalasHapus
  3. cara membatasi jumlah postingan yang muncul pada saat kondisi page == archive gimana ya bang, saya ingin membatasinya max result = 5. kalau bisa balas komentar saya ya bang :) , saya sedang ingin improve tampilan blog saya. Ini link situs saya kalau igin review tampilannya http://gallisdanu2019.blogspot.com

    BalasHapus