Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Tanda Anda Tidak Akan Menjadi Orang Kaya




Demi menjadi kaya, banyak orang rela memeras tenaga dan pikirannya setiap hari. Seringkali dirinya menduga-duga apakah bisa menjadi orang kaya suatu hari nanti atau tidak. 
Menjadi orang kaya adalah impian semua orang untuk hidup berkecukupan. Tapi tahukah anda, terdapat sejumlah tanda yang menunjukan anda tidak akan atau sulit jadi orang kaya, Lihat daftar tanda orang yang tidak akan kaya berikut ini seperti dilansir Business Insider:


1. Mengejar Impian Orang Lain 

Kalau kamu ingin menjadi kaya, maka kamu harus mulai mencintai apa yang kamu lakukan. Thomas C. Corley menjelaskan, bahwa banyak orang yang salah dengan mengejar impian orang lain contohnya saja impian orangtuanya. Jika kamu mengejar impian orang lain, maka kamu akan berakhir dengan tidak mencintai profesi yang kamu jalani. Dan sesuatu yang dilakukan dengan tidak sepenuh hati tentu tidak akan menghasilkan hasil yang baik.  


2. Bekerja Keras Bukan Bekerja Cerdas

Bekerja keras memang penting namun lebih penting lagi untuk bekerja cerdas. Menurut penasehat keuangan, bekerja keras tidak akan membuat Anda kaya karena uang tidak cukup didapatkan dengan tenaga saja namun juga otak. Artinya, Anda juga harus memikirkan cara cerdas memperbanyak uang yang bisa dilakukan dengan berinvestasi hingga memanfaatkan berbagai kesempatan.
Orang yang bekerja cerdas bisa membantu seseorang menghasilkan uang 20% lebih tinggi daripada orang yang bekerja keras.   


3. Beli Barang di Luar Kemampuanmu

Zaman sekarang banyak orang diperbudak dengan gaya hidup. Karena ingin kekinian, mereka suka membeli barang-barang mahal yang sebenarnya tidak disanggupi secara finansial. Karenanya mereka jadi banyak cicilan dan hutan, kalau kamu terus-terusan membeli barang-barang di luar kemampuanmu, kamu tidak akan pernah bisa menjadi kaya. Bahkan sekalipun kamu mendapatkan kenaikan gaji atau memiliki uang lebih, jangan jadikan itu sebgai pembenaran untuk kamu membeli barang-barang yang hakikatnya tidak kamu butuhkan.

4. Puas dengan Gaji

Terlalu puas dengan gaji juga tidak baik untuk kesuksesan karier. Mereka yang puas dengan penghasilan yang segitu-segitu saja cenderung sulit jadi orang kaya. Sedangkan orang kaya, biasanya akan bergantung pada usaha atau wiraswasta. Jika merasa gaji kurang, mulailah negosiasi, cari pekerjaan lain atau tambah pemasukan. Siebold mengatakan, bahwa cara paling cepat menjadi kaya adalah dengan berwirausaha.

5. Tidak Keluar Zona Aman

Anda mungkin sudah sering mendengar saran bahwa keluar dari zona aman adalah salah satu cara untuk meraih kesuksesan. Itu memang ada benarnya.namun jika kamu malas mencoba dan pasrah dengan kehidupanmu sekarang, kamu tidak berani mencoba dan tidak memberikan dirimu sendiri kesempatan untuk mencoba, maka kamu tetap tidak akan mengalami kemajuan


6. Tidak Berinventasi

Tidak berinvestasi adalah salah satu kesalahan dalam pengaturan keuangan. Padahal investasi bisa mempermudahkan Anda untuk jadi kaya. Namun sebelum berinvestasi, pastikan jika Anda melakukan dengan cara dan pengetahuan yang benar.

7. Belanja Dulu Baru Menabung

Kebanyakan orang akan membelanjakan uangnya dulu untuk berbagai keperluan. Setelah ada sisa, barulah uang tersebut ditabungkan. Anda juga begitu? Kalau begitu, Anda akan sulit jadi orang kaya.
Seharusnya, kamu kebih dulu menabungnya sebelum membelanjakannya. Kenapa? Karena saat kamu membelanjakannya dulu maka kamu akan tersesat dalam kenikmatan berbelanja sehingga kamu tidak sadar telah menghabiskan uangmu sebelum kamu bisa menabungnya. 


8. Tidak Punya Tujuan Keuangan

Adalah sebuah kesalahan pula untuk tidak punya tujuan keuangan bahkan jika Anda rajin menabung sekalipun. Dengan punya tujuan, motivasi untuk bekerja dan mengumpulkan uang jadi lebih tinggi. 
Yang kamu pikirkan justru adalah barang apa saja yang bisa kamu dapatkan dari uang itu. Padahal jika kamu mau mengubah mindsetmu, akan lebih baik jika kamu berpikir bagaimana caranya uang yang kamu punya menghasilkan uang lagi. 
Untuk itu, segera cari tahu tujuan finansial Anda kemudian sesuaikan cara kerja dan menabung agar bisa mencapainya.

9. Tidak Percaya Bisa Kaya

Perlu kamu tahu bahwa pikiran bisa menghancurkan seluruh hidupmu jika kamu tidak bisa mengendalikan pikiranmu pada hal yang kamu mau. Padahal, tidak ada yang mustahil asal kamu bekerja keras, fokus, komitmen, serta memiliki visi misi yang jelas.
Jika orang tersebut tidak percaya bahwa dirinya bisa sukses dan banyak uang tentu bakal sulit untuk meraihnya. Karenanya, berusaha dan percayalah jika Anda akan jadi orang kaya.

Posting Komentar untuk "9 Tanda Anda Tidak Akan Menjadi Orang Kaya"