Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari Tahu Apakah Facebook Anda di Akses Orang Lain

Gambar: techworm.net

Kasus pembajakan media sosial kian marak terjadi, seringkali ini terjadi pada pengguna media sosial popular seperti Facebook. Kalau ini sudah terjadi biasanya kebanyakan orang berusaha untuk mencari cara untuk mengambil kembali akun nya dengan berbagai cara meraka lakukan dari mecari turorial di internet atau pun bertanya pada teman. 
Jika maslah masih belum terpecahkan yang bisa kita lakukan adalah mengirimkan laporan kepada Facebook agar segera ditindak lanjuti.
Nah, sebelum hal ini terjadi pada kalian, kami sarankan untuk membiasakan mengganti password secara berkala dan pastikan untuk log out saat kamu mengakses Facebook dari perangkat lain, terutama jika kalian mengakses Facebook di warnet harus hati-hati cek apakah ada aplikasi key logger atau semacamnya yang bisa mencatat aktifitas pada perangkat.
Biasakan untuk menghapus history penelusuran jika menggunakan perangkat lain.
Selain pencegahan diatas kamu juga bisa memulai pencegahan dengan mencari tahu apakah ada orang lain yang mengakses akun Facebook kamu, caranya mudah sekali.
Kami akan memaparkan dua macam cara, yakni lewat aplikasi dan dekstop. 


Aplikasi 


  • Klik icon tiga baris di pojok kanan, ulas opsi menu ke bawah, lalu pilih Account Settings. Kemudian klik Security and Login


  • Kemudian akan muncul seperti pada gambar dibawah kemudian klik lihat lainnya/see more


  • Cek apakah ada aktifitas login dari perangkat yang tidak dikenal, jika ada klik logout/ keluar dari perangkat atau gunakan fasilitas ganti password.


Dekstop (Komputer)
  • Klik tanda panah bawah yang berada di pojok kanan atas. Kemudian klik opsi Settings dan Security and Login. 

  • Sama seperti cara di atas, kamu dapat mengeceknya dengan mengklik see more/lihat lainnya Jika ada aktifitas login dari perangkat yang tidak dikenal, jika ada klik logout/ keluar dari perangkat atau ganti password.

Di sini, kamu dapat melihat riwayat perangkat yang pernah digunakan untuk mengakses akunmu. Namun, perlu dicatat, opsi ini tidak menampilkan siapa yang mengakses akun kamu, melainkan perangkat yang digunakan beserta lokasi saat mengaksesnya. 


8 komentar untuk "Cari Tahu Apakah Facebook Anda di Akses Orang Lain"