Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Jeroan Sapi Untuk Kesehatan

Ternyata tidak hanya dagingnya saja, jeroan sapi juga punya manfaat yang baik untuk tubuh, namun tetap tidak boleh berlebihan
kebanyakan orang beranggapan jeroan sapi atau domba itu tidak baik untuk kesehatan, namun seperti yang dijelaskan tadi, selama kita makan tidak berlebihan akan aman-aman saja.

berikut Manfaat Jeroan Sapi Untuk Kesehatan

7 Manfaat Jeroan Sapi Untuk Kesehatan


1. Jantung
Manfaat Jeroan Sapi Untuk Kesehatan
Gambar: bukalapak.com

Dengan sajian 113 gram, jantung sapi mengandung 127 kkal, lemak 4 gram dan protein sebesar 20 gram. Selain itu, jantung sapi juga kaya akan vitamin B, zat besi, tiamin, protein, dan fosfor.

2. Hati
Manfaat Jeroan Sapi Untuk Kesehatan
Gambar: cdns.klimg.com

Hati sapi dengan porsi 68 gram menyimpan sebanyak 130 kkal, lemak 4 gram dan protein sebesar 20 gram. Hati sapi merupakan sumber vitamin A, asam folat dan zat besi. Ini juga mengandung Coenzyme Q10 (CoQ10), yang penting untuk fungsi kardiovaskular seseorang

3. Otak

Manfaat Jeroan Sapi Untuk Kesehatan
Gambar: tokopedia.com

Kandungan DHA dan B12 dalam otak sapi merupakan manfaat yang ditawarkan ketika mengonsumsinya. Ukuran saji otak sapi per 113 gram sama dengan 162 kkal, 12 gram lemak  dan 12 gram protein.

4. Babat
Manfaat Jeroan Sapi Untuk Kesehatan
Gambar: Bukalapak.com

Babat sapi sering masuk dalam menu panganan khas Idul Adha. Tapi tahukah Anda bahwa babat memiliki kandungan vitamin, potasium, dan mineral lainnya yang bermanfaat untuk tubuh.

5. Lidah
Manfaat Jeroan Sapi Untuk Kesehatan
Gambar: whstatic.com

Sering makan sate padang? Salah satu bahan yang sering digunakannya adalah lidah sapi yang kaya akan vitamin B, khususnya B12.

6. Ginjal
Manfaat Jeroan Sapi Untuk Kesehatan
Gambar: alicdn.com

Ginjal sapi merupakan salah satu sumber protein yang lumayan tinggi tanpa mengandung lemak yang tinggi. B12, riboflavin dan zat besi, serta vitamin B6, folat dan niasin juga terdapat pada jeroan sapi yang satu ini.

7. Buntut
Manfaat Jeroan Sapi Untuk Kesehatan
Gambar: google
Tidak ada kandungan karbohidrat sama sekali, namun tinggi protein. Ia merupakan salah satu penghasil zat besi. Ya, tidak hanya enak dijadikan sebagai bahan campuran sop, buntut sapi ternyata punya manfaat yang luar biasa sehat

Nah itu lah beberapa jeroan sapi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.
Bagaimana setelah membaca artikel ini apakah kalian masih takut untuk makan jeroan?
Intinya jangan terlalu berlebihan . Insyaallah aman.

Posting Komentar untuk "Manfaat Jeroan Sapi Untuk Kesehatan"