Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Museum Paling Horor di Dunia

Pernahkah anda berkunjung ke sebuah museum?
Museum adalah salah satu tempat yang bisa dibilang paling tepat untuk belajar sejarah masa lalu. lalu bagaimana jika museum digunakan untuk menyimpan bagian-bagian dari tubuh manusia mati yang diawetkan atau barang-barang yang berbau mistis lainnya? Pasti cukup menyeramkan bukan ?. Nah, inilah beberapa museum yang bisa dibilang menyeramkan karena menyimpan hal-hal yang tak wajar.

Jangan ngaku pemberani bila belum datang ke museum ini. disini kamu akan melihat aneka bagian tubuh manusia yang diawetkan selama ratusan tahun.

Museum Paling Horor di Dunia

Musee d'Anatomie Testut Latarjet alias Testut-Latarjet Museum dikenal dengan sebutan museum paling horor di dunia. Bukan karena penampakan atau cerita mistis, tapi karena koleksinya yang bisa bikin kita bergidik ngeri! 

Museumini sudah ada sejak tahun 1854 yang didirikan oleh para pelajar dari National Society of Medicine Lyon. Tujuan didirikannya Testut-Latarjet Museum adalah untuk mengenalkan anatomi alias struktur tubuh manusia dan juga struktur tubuh hewan kepada masyarakat.

Koleksi-koleksi awetan di dalamnya di bagi beberapa bagian yakni embrio, janin, kerangka dan tulang, aneka kerangka binatang dan mumi dari mesir, Koleksi-koleksinya tersimpan rapi dalam lemari kaca.

Siapa saja boleh masuk ke dalam museum tersebut untuk melihat koleksi-koleksi di dalamnya. Berani?

Harus hati-hati bila berkunjung ke sini. Jangan sampai merusak ataupun memecahkan kaca yang melindungi koleksi ya! 

Di bagian mumi, ditampilkan koleksi mumi-mumi Mesir yang berhasil didapat pelajar dari National Society of Medicine Lyon. Bayangkan, ada mumi yang diyakini berusia sekitar 1000 tahun SM dan bentuknya masih lengkap! 

Museum ini berada di Lyon, Prancis. Sudah punya nyali untuk masuk ke museum Musee d'Anatomie Testut Latarjet?

7 komentar untuk "Museum Paling Horor di Dunia"

  1. Ngeri, tapi kira2 ada gak yah yang mau ke sana. Agan pernah gak?

    BalasHapus
  2. bisa nggak nafsu makan kalau habis kesana ini ...

    BalasHapus
  3. wahhhh gak pernah ada yang kesini semua :D

    BalasHapus
  4. ngeri juga ya gan, mesti udara nya penuh dengan hawa negatif

    BalasHapus
  5. Kirain tadi di Indo, coba di Indo, ane pen kesana liat :3

    BalasHapus