Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Auto-Correct di Android

Cara Mematikan Auto-Correct di Android

Cara Mematikan Auto-Correct di Android - Auto-correct adalah salah satu fitur menarik di Google Keyboard. Dengan fitur ini kesalahan dalam pengetikan bisa di minimalisir.

Namun nyatanya, fitur ini malah sering membuat kita typo. Terlebih, jika kita terbiasa mengetik kata-kata yang sudah disingkat, misalnya, 'yg' untuk 'yang', 'kpn' untuk 'kapan', dan sebagainya.

Untungnya, fitur auto-correct ini bisa di non-aktifkan. Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut ini cara mematikan auto-correct di Google Keyboard di Android.

Jika kamu menggunakan perangkat dengan Stock Android seperti Google Pixel atau smartphone lain dengan antarmuka Pure Android, make masuk ke menu Settings -> Language & Input -> Google Keyboard.

Kemudian di sana, kamu akan menemukan submenu Text Correction. Di submenu inilah kamu dapat mematikan auto-correct hanya dengan sekali tap.

Cara Mematikan Auto-Correct di Android
Gambar: https://www.androidauthority.com

Lalu bagaimana untuk perangkat non Stock Android?

Jika kamu tidak memiliki perangkat dengan Stok Android,  terlebih dahulu kamu perlu mencari Google Keyboard dengan asumsi Google Keyboard terpasang di smartphone, lalu membukanya.

Kamu akan melihat submenu Text correction tersebut di atas, dan setelah mengaksesnya, kamu bisa mematikan auto-correct dengan satu kali tap.

Apabila sewaktu-waktu kamu membutuhkannya lagi, kamu dapat mengaktifkannya kapan pun.

Bagi kamu yang tidak memiliki Google Keyboard, tetapi ingin mencobanya, kamu dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis dari Google Play.

Bagaimana mudah bukan? Jika kamu menggunakan aplikasi keyboard pihak ke-3, dan mengalami kasus yang sama, dan ingin mematikan fitur auto-correctnya namun masih kebingungan. Silakan tinggalkan komentar dibawah.. 

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Auto-Correct di Android"