Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Device yang Terkoneksi ke Wifi Indihome Terbaru


Cara Melihat Device yang Terkoneksi ke Wifi Indihome Terbaru - Pernahkah anda merasakan tiba-tiba internet di rumah anda menjadi lemot? sebelum anda memutuskan bahwa penyebab nya itu adalah jaringan yang sedang down/gangguan, ada baiknya anda memeriksa siapa saja yang menggunakan akses internet rumah anda, dikhawatirkan ada penumpang gelap yang memakai koneksi internet di rumah anda, sehingga membuat koneksi internet menjadi lemot.
Nah untuk melihat device atau user yang terkoneksi ke wifi anda, anda bisa melihatnya melalui cara berikut.

Melihat Device yang Terkoneksi ke Wifi Indihome

Sebelum melihat user yang terkoneksi dengan wifi, tentu saja anda harus memiliki akses ke web panel wifi nya, setiap Device berbeda beda dalam hal username dan password nya, untuk itu ketahui dulu merek apa Router anda lalu cari di google default admin password Router tersebut.

1. Login ke router (indihome biasanya di alamat 192.168.100.1)

Cara Melihat Device yang Terkoneksi ke Wifi Indihome


2. Setelah login akan tampil awal (Home Page) seperti pada gambar ini

Cara Melihat Device yang Terkoneksi ke Wifi Indihome


3. Selanjutnya klik Icon Wi-Fi Devices, maka akan muncul user devices yang menggunakan koneksi internet anda, baik yang pernah terhubung ataupun yang sedang terhubung (yang offline maupun yang online)

Cara Melihat Device yang Terkoneksi ke Wifi Indihome


Seperti yang terlihat dari gambar diatas, seluruh informasi mengenai device akan ditampilkan disini, baik itu IP hingga Mac Addres dan tak lupa beserta nama perangkat tersebut. Selain itu tidak hanya yang terhubung dengan wifi saja yang ditampilkan, Yang menggunakan Kabel LAN juga akan ditampilkan informasi perangkat nya disini

Cara diatas menggunakan modem tipe terbaru bawaan dari indihome, jika di rumah anda masih menggunakan tipe yang lama silakan cari menu yang ada kata device nya, kalau masih kesulitan silakan ditanyakan di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Device yang Terkoneksi ke Wifi Indihome Terbaru"