Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengetahui Kualitas Keyboard PC/Laptop


Cara Mudah Mengetahui Kualitas Keyboard PC/Laptop

Cara Mudah Mengetahui Kualitas Keyboard PC/Laptop - Menurunnya kualitas pada keyboard bukan berarti terjadi kerusakan pada keyboard namun hanya performanya saja yang menurun. 
Hal ini diakibatkan oleh berbagai hal seperti penggunaan keyboard, keyboard sudah berumur atau bahkan bisa jadi keyboard yang kamu gunakan memang kualitas nya kurang bagus dari pertama kamu beli keyboard tersebut.

Nah jika kamu tidak memeriksanya kamu tidak akan menyadari bahwa keyboard yang kamu gunakan itu performa nya sudah menurun atau tidak, kamu pasti akan berfikir bahwa keyboard kamu itu baik-baik saja, karena pada kenyataan nya keyboard tidak mengalami gangguan atau rusak secara fisik.

Nah untuk memastikan apakah kualitas keyboard yang kamu gunakan itu masih bagus atau tidak silakan simak atikel ini sampai selesai.

Cara Mudah Mengetahui Kualitas Keyboard PC/Laptop

  • Buka Notepad ( khusus yang tidak tahu cara membuka Notepad berikut caranya: tekan tombol Windows + R pada keyboard kemudian ketik Notepad => Tekan Enter )
  • Tekan dan tahan tombol shift kiri dan kanan secara bersamaan.
  • Shift kiri dan kanan tetap di tekan, Ketik kalimat "THE QUICK BROWN FOX JUMPS OVER THE LAZY DOG" (tanpa tanda kutip).
  • Coba perhatikan apakah tulisan yang kamu ketik barusan keluar sesuai dengan kata-kata diatas, atau ada huruf yang hilang? Semakin banyak huruf yang tidak keluar atau hilang, maka semakin kurang bagus kualitas keyboard kamu. Jika hurufnya lengkap, itu artinya keyboard kamu memang mempunyai kualitas yang bagus.

Kenapa kata-katanya harus "THE QUICK BROWN FOX JUMPS OVER THE LAZY DOG" ? coba kamu perhatikan kata kata diatas sudah mewakili dari huruf-huruf yang ada pada keyboard.
Selain menggunakan kata-kata diatas kamu juga bisa mengetik huruf-huruf pada keyboard secara berurutan seperti ini "QWERTYUIOPASDFGHJKLZXCVBNM"

Catatan: 
Cara ini hanya untuk memeriksa kualitas dan performa dari keyboard bukan untuk memeriksa kerusakan pada keyboard.

Nah itulah cara mudah mengetahui kualitas keyboard PC/Laptop, semoga arikel ini bermanfaat Jangan lupa untuk share artikel ini ke temen-temen kamu.

Terimakasih sudah berkunjung. 👍


Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengetahui Kualitas Keyboard PC/Laptop"