Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Terlarang Menggunakan Smartphone

Tempat Terlarang Menggunakan Smartphone

Di zaman sekarang ini smartphone merupakan barang wajib yang harus ada dimanapun kita berada. Kini smartphone menjadi alat yang mendukung aktivitas sehari-hari. dari mulai memesan makanan, order transportasi online hingga transaksi perbankan bisa dilakukan dengan mudah.

Sebagian dari kamu pasti pernah merasakan bagaimana rasanya ketika smartphone kamu ketinggalan di rumah, walaupun ketinggalan di tempat yang aman pasti kamu akan tetap merasakan tidak nyaman dan panik. Maka dari itu tak heran jika ada orang yang lebih memilih ketinggalan dompet dari pada smartphone nya.

Meski smartphone bisa dibawa kemana-mana, namun ada baiknya kamu menghindari untuk menggunakan smartphone di tempat-tempat terlarang berikut ini.

Tempat Terlarang Menggunakan Smartphone 

1. Pom Bensin
Pom bensin merupakan tempat yang paling umum yang melarang untuk menggunakan smartphone. Tentu kamu sendiri pasti sudah mengetahui hal ini, karena memang saat pertama masuk pom bensin sudah ada larangan tetulis untuk menggunakan smartphone.
Bahkan di beberapa pom bensin, tak jarang karyawan yang bertugas akan menegur kamu, jika kamu ketahuan menggunakan smartphone saat berada di pom bensin, walaupun masih ada beberapa pom bensin yang masih cuek dengan larangan ini.

Bahaya yang diakibatkan dari penggunaan smartphone ini bisa memuicu ledakan, jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan maka hindarilah pengguaan smartphone di area pom bensin.
 
2. Toilet
Toilet merupakan salah satu tempat terlarang untuk menggunakan smartphone. Namun kami yakin banyak diantara kalian yang sering mengunakan smartphone ketika berada di toilet. 

Tapi tahukah kamu bahwa kebiasaan ini sangat berbahaya bagi kesehatan, karena smartphone kamu akan dipenuhi dengan bakteri. Bagaimana tidak, bayangkan saja bila kamu menggunakan barang yang banyak terkontaminasi bakteri ini saat makan, menelepon, dan lainnya. Tentu ini tidak menyahatkan. 

3. Upacara Pemakaman
Upacara pemakaman adalah suatu momen sakral yang semestinya berjalan dengan hikmat.
Menggunakan smartphone bisa jadi memancing kamu ketawa dan senyum-senyum jika ada hal lucu yang ditampilkan di smartphone kamu. Tentu hal ini akan menyakiti perasaan keluarga yang sedang berkabung. 

Maka dari itu jangan sekali-kali kamu menggunakan smartphone saat menghadiri upacara pemakaman. Bersimpatilah, dan jangan sekali-kali selfie dalam suasana berkabung.

4. Di Mobil Saat Jadi Supir
Saat kamu mengendarai mobil, selalu fokuskan pandangan kamu ke jalan. Jangan sekali-kali kamu chatting saat mengendarai mobil, karena akan mengalihkan pandangan dan konsentrasi kamu.

Hal ini tentu sangat beresiko jika tiba-tiba ada kendaraan lain di depan. Risiko kecelakaanpun akan semakin besar jika kamu mengendarai mobil sambil menggunakan smartphone.
5. Bioskop 
Bagi kamu yang sering nonton di bioskop, pasti sudah tidak asing lagi dengan peringatan untuk tidak menggunakan smartphone di dalam bioskop. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya proses perekaman film menggunakan smartphone.

Kenapa bioskop melarang untuk merekam film? hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya pembajakan film, tentunya hal ini akan merugikan beberapa pihak termasuk bioskop itu sendiri, karena penonton akan berkurang seiring dengan tersebarnya film tersebut di situs-situs bajakan yang bisa di download.

Selain itu larangan ini juga bertujuan untuk menjaga kenyamanan penonton lain. Karena ruangan bioskop dibuat gelap dan sunyi, cahaya dan suara yang dihasilkan dari penggunaan smartphone akan mengganggu konsentrasi penonton lain.

6. Di Kelas Saat Ada Guru
Buat kamu para pelajar, jangan membuka smartphone selama jam pelajaran berlangsung. Hal ini tentunya akan mengganggu aktivitas belajar mengajar. Namun jika tetap nekat, smartphone kamu pasti akan disita guru. Plus dapat poin minus sehingga akan mempengaruhi nilai kamu.

Hormatilah orang yang sedang berbicara di depan kamu maka kelak kamu juga akan di hormati orang lain.  

Nah itu tadi  Tempat Terlarang Menggunakan Smartphone. Ada nya larangan tersebut bukan tidak beralasan, namun semata-mata untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

Jangan lupa share dan like Artikel ini, jika ada yang perlu disampaikan mengenai artikel ini silakan komen pada kolom komentar di bawah.

Terimakasih atas kunjungan nya, semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Tempat Terlarang Menggunakan Smartphone"

  1. Brand Spotlight offers helpful, priceless info from select sponsors on these pages. Follow this link to discover the newest Punt Casino promotions obtainable now. Enter the code POWERUPNEW for the first deposit and rating a 125% boost as much as} three BTC with the $25 코인카지노 free chip.

    BalasHapus