Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Untuk Menghemat Kuota Internet

Cara Untuk Menghemat Kuota Internet

Google Datally - Pada Tahun 2017 Google merilis aplikasi bernama Datally. Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk bisa menghemat kuota internet pada smartphone.


Setelah diresmikan, Google mengklaim jika para pengguna internet di seluruh dunia menggunakan aplikasi tersebut, maka rata-rata pengguna akan merasakan kuota internet jadi lebih hemat 21 persen.
Meski begitu, belum semua pengguna mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut.

Berikut ini, 4 cara menggunakan Aplikasi Datally agar kuota lebih hemat berdasarkan informasi resmi dari Google.

4 Cara Untuk Menghemat Kuota Internet

1. Batas Harian

Fitur Batas Harian dapat kamu gunakan untuk membantu mengontrol penggunaan data. karena seringkali secara tidak sadar kita menggunakan data terlalu banyak. 

Kamu dapat menetapkan jumlah maksimum data yang ingin digunakan setiap hari, dan mendapatkan peringatan saat kamu akan melewati batas, selain itu kamu juga dapat memilih untuk memblokir penggunaan data untuk sisa hari itu atau terus menggunakannya.

2. Mode Tamu

Pernahkah kamu berbagi akses internet dengan keluarga atau teman menggunakan tethering, atau bahkan mereka meminjam ponsel kita untuk menggunakan akses internet, dan mereka menggunakannya lebih banyak data dari pada yang kamu kira?

Dengan adanya fitur baru, Mode Tamu, kamu dapat mengatur jumlah data yang dapat digunakan oleh orang lain sebelum kamu berbagi akses internet atau memberikan ponsel kamu.

3. Peta Wifi 

Peta Wi-Fi menunjukkan semua jaringan Wi-Fi terdekat, sehingga kamu dapat menemukan jaringan wifi di lokasi terdekat.

Lebih banyak Wi-Fi tentu akan membantu untuk terus browsing internet tanpa khawatir akan berapa banyak memakan paket data.

4. Aplikasi Tak digunakan

Tahukah kamu bahwa 20 persen data seluler digunakan oleh aplikasi yang jarang dibuka lebih dari sebulan?

dengan Fitur Aplikasi Tak Digunakan dapat menunjukkan aplikasi apa yang tidak digunakan tetapi menguras data seluler.

Dengan sekali klik, kamu dapat menghapus aplikasi yang tidak digunakan dan menjaga ponsel agar tidak mengalami kebocoran data.