Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mempercepat Loading Blog Menggunakan Lazy Load Adsense

Mempercepat Loading Blog Menggunakan Lazy Load Adsense

Mempercepat Loading Blog Menggunakan Lazy Load Adsense - AdSense adalah salah satu penyebab menurun nya kecepatan loading pada sebuah blog karena iklan yang di tampilkan. meskipun JS AdSense sudah menggunakan Asynchronous, namun tetap saja blog masih kan menunggu lama untuk dimuat.

Jika blog merupakan salah satu sumber penghasilan anda tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google AdSense.
Google AdSense merupakan salah satu produk Google yang menjadi daya tarik bagi para publisher, karena dengan Google AdSense para publisher bisa mengasilkan pundi pundi uang. Mamun meskipun begitu tidak semua memiliki alasan yang sama.


Bila anda ingin mempercepat loading pada sebuah bloh silakan ikuti tips berikut ini, tentunya supaya pengunjung lebih nyaman.

Mempercepat Loading Blog Menggunakan Lazy Load Adsense

Dengan menggunakan kode ini maka iklan akan muncul setelah kita menggulir halaman situs.

Tips ini di tunjukan bagi anda yang sudah memasang AdSense di blognya.

1. Buka Blogger > Klik menu Tema  klik tombol Edit HTML > tambahkan kode dibawah ini sebelum </Body>


<script type='text/javascript'> 
//<![CDATA[ 
// Lazy Load AdSense 
var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
//]]> 
</script>

Sebelum memasang kode diatas pastikan anda sudah menghapus semua link JS AdSense yang biasanya terpasang pada kode unit iklan AdSense seperti ini.


<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

2. Setelah di tambahkan klik tombol Simpan Tema dan selesai

Kode ini aman untuk digunakan pada blog, karena Google pun nyarankan untuk mempercepat loading blog salah satunya dengan memasang Lazy Load Image untuk mempercepat loading gambar pada halaman situs.
Oke, mungkin itu aja yang bisa kami share mengenai tips Mempercepat Loading Blog Menggunakan Lazy Load Adsense, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Mempercepat Loading Blog Menggunakan Lazy Load Adsense"